Semarang, Februari 2018

Awal bulan februari lalu Fakultas Ekonomi UNISSULA menyelenggarakan edutrip yang bertajuk Islamic Edutrip FE UNISSULA 2018 ke Malaysia dan Singapore. Edutrip ini berlangsung selama lima hari empat malam, yakni tanggal 4-8 Februari 2018. Edutrip yang diikuti oleh lebih dari 35 mahasiswa fakultas ekonomi UNISSULA lintas angkatan ini merupakan edutrip perdana yang diselenggarakan oleh FE UNISSULA.

Belajar sekaligus berlibur ke luar negeri

Dalam kegiatan ini, seluruh mahasiswa yang tergabung dalam edutrip mendapat pengalaman berlibur ke luar negeri sekaligus mendapat wawasan baru mengenai negera tujuan. Misalnya saja kunjungan mereka ke museum bank negara Malaysia yang kemudian mereka mendapat wawasan baru tentang sejarah mata uang negara malaysia. Selain jalan jalan di tempat tempat wisata terkenal di malaysia dan singapore seperti di Universal Studio, Merlion Park, Orchad Road, Genting Highland, Putra Jaya City, Twin Tower, Little India dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya, mereka juga melakukan study banding yakni di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) dan juga International Islamic University Of Malaysia (IIUM).

Kegiatan peserta edutrip ketika berada di USIM adalah pemaparan dari pihak USIM secara singkat namun menyeluruh mengenai kampus, dosen, kegiatan, fasilitas maupun program – program yang ada di USIM. Acara dilanjut dengan ucapan terimaksih dari Pak Hendar atas penyambutan kemudian penyerahan cinderamata dan foto bersama sebelum akhirnya kampus tour lalu makan bersama di kantin USIM.

Upaya FE UNISSULA untuk mencari Global Network

Tujuan kunjungan study banding peserta edutrip di IIUM dan USIM di Malaysia ini adalah untuk menambah wawasan baru sekaligus juga sebagai upaya dari Fakultas Ekonomi UNISSULA untuk memperoleh global network dan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan kedua universitas tersebut. Kedatangan seluruh peserta islamic edutrip ini disambut dengan baik oleh pihak IIUM maupun USIM.

Leave a reply