Semarang, Februari 2018

Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung Semarang menggelar Seminar Nasional  Be Young Investor 2017 bertajuk ”Syariah Investement  for a Better Future” di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung, Jalan Raya Kaligawe, Semarang, Jumat (22/12) mulai pukul 07.00 WIB.

Seminar nasional kali ini menghadirkan empat pembicara utama yaitu Fanny Rifqi El Fuad SE., Msi, Prof Dr Ibnu Khajar SE., Msi, Rinaldy Immanudin, dan Philip Securities Indonesia sebagai pemateri seminar. Seminar ini dilatarbelakangi oleh kondisi Indonesia yang diberkahi beragam aspek investasi menguntungkan, seperti iklim yang mendukung, melimbahnya sumber daya alam, situasi demografi yang baik mendorong para invesor untuk berinvestasi di bumi pertiwi. Menurut Taufik sebagai generasi muda, mahasiswa harus mempertimbangkan invesasi pasar modal syariah untuk menjadi pilihan alternatif berinvestasi di pasar modal, dan untuk kesejahteraan ekonomi.

 

 

Pola Pikir

Tujuan butama diadakannya seminar nasional ini adalah  untuk mengubah pola pikir mahasiswa tentang investasi, dan memberikan pengetahuan mengenai investasi syariah. “Banyak anggapan, bahwa investasi pasar modal hanya dimiliki mereka yang kaya saja. Kami ingin mengubah pola pikir mahasiswa indonesia tentang investasi, bahwa sebenarnya menjadi investor di usia muda itu tidaklah sulit,” ujarnya kepada Koran Pagi Wawasan, Kamis (21/12).

Seminar nasioanal ini ditargetkan diikuti oleh 400 orang, dengan komposisi dosen, mahasiswa, tamu undangan dan masyarakat umum. Seminar yang dibagi dalam empat sesi utama, juga akan menyediakan fasilitas untuk peserta berupa seminar kit, makanan ringan, sertifikat, serta hiburan. harapnnya dengan diadakannya seminar nasional ini akan menjadi banyak para investor muda, yang tentunya paham dan mengerti mengenai dunia pasar modal dimasa depan.

“Semoga seminar kali ini dapat mematahkan pendapat, bahwa menjadi investor dan berinvestasi hanya untuk mereka yang kaya saja, dan bukan untuk mahasiswa. Semoga acara ini akan menelurkan investor muda berbakat lebih banyak untuk Indonesia,” paparnya.

Leave a reply