Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung telah resmi  menerima sertifikat sebagai anggota dari The Alliance on Bussiness education and Scholarship for Tomorrow (ABEST21). ABEST21  berdiri tahun 2005 ini merupakan organisasi akreditasi yang berpusat di Jepang dan memiliki misi meningkatkan mutu dan manajemen pendidikan dari sekolah bisnis dengan cara mendorong kerjasama antaranggotanya dalam upaya menghadapi tantangan di abad-21.

Setelah menjadi anggota, langkah selanjutnya adalah menyiapkan eligibility form dan borang akreditasi untuk mendapatkan akreditasi internasional. Sebagai bagian dari upaya tersebut, tim internasionalisasi FE UNISSULA juga telah mengadakan studi banding ke UNS untuk mempelajari pengajuan akreditasi eligibility ABEST21.

Akreditasi internasional merupakan upaya penyelenggara pendidikan untuk membuktikan bahwa secara objektif mereka memiliki penjaminan mutu secara internasional. Lulusannya diharapkan memiliki kualifikasi setara dengan penetapan badan pemberi akreditasi. Dengan akreditasi internasional ini juga diharapkan FE UNISSULA mampu konsisten melakukan quality improvement secara berkelanjutan. Mari berikan doa dan dukungan terbaik bagi Fakultas Ekonomi UNISSULA.

Leave a reply