iai afiliated campusProgram studi Akuntansi (S1) FE-UNISSULA menggandeng IAI untuk mengkomunikasikan tentang regulasi baru dalam penerapan kurikulum KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia). Dalam acara ini menghadirkan narasumber dari Dewan Pengurus IAI, Dr.Khomsiyah, Ak, CA (Dosen FE Universitas Trisakti Jakarta), yang diikuti seluruh dosen Prodi Akuntansi bertempat di ruang seminar (5/12). Rangkaian kegiatan ini merupakan langkah awal menuju implementasi KKNI di sistem pengajaran di lingkungan FE Unissula yang akan ditindaklanjuti kedepannya.

Pentingnya penyelenggaraan acara ini dikarenakan regulasi baru terkait dengan perkembangan perubahan Standar Akuntansi Keuangan konvergen dengan IFRS, dan penyesuaian silabus terkait adanya perubahan SAK. Kesiapan para akuntan Indonesia dalam menghadapi AEC 2015 juga menjadi alasan pentingnya acara ini, sehingga diperlukan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pasar  terkini. Manfaat yang dapat diperoleh dari afiliasi ini adalah konsultasi pengembangan kurikulum dan silabus akuntansi, IAI exchange-share point, PR services, Pengembangan/ development-capacity building dan kesempatan magang bagi mahasiswa.

Dengan terselenggaranya acara ini  harapan dari Fakultas Ekonomi adalah sebagai salah satu Fakultas Ekonomi yang mengimplementasikan KKNI pertama kali di Jawa Tengah, ungkap Provita Wijayanti, SE, MSi selaku sekertaris Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi.

“Tidak hanya itu, harapan yang lebih besar adalah mampu menyiapkan sumber daya yang professional, yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi yang mereka tentukan, sehingga dengan KKNi ini Fakultas mampu menciptakan para lulusan s1 Akuntansi yang diterima pasar sesuai dengan level pendidikannya. Untuk Bapak/ Ibu dosen pendidik diharapkan selalu aktif dalam implementasi sistem pengajaran kepada mahasiswa dan selalu mengupdate informasi terkait dengan KNNI” tambah Ketua Prodi  Akuntansi Rustam Hanafi, SE, MSc., Akt, CA.

Leave a reply