Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) adalah salah satu Fakultas Ekonomi terkemuka di Indonesia. Kampus yang berada di Jalan Raya Kaligawe Km 4 Semarang ini berkomitmen untuk menjawab tantangan global. Dengan pengalaman lebih dari 58 tahun berkiprah di dunia pendidikan, saat ini Fakultas Ekonomi Unissula telah menjadi salah satu Fakultas Ekonomi terbaik di Indonesia.

Selain fasilitas yang lengkap dan serta didukung suasana kampus yang nyaman, ada banyak alasan lain kamu harus kuliah di Fakultas Ekonomi Unissula ini. Jika kamu orangnya suka dengan angka dan bercita-cita menjadi seorang pegawai bank, pegawai pajak, ekonom, atau bahkan pemimpin masa depan maka tidak ada salahnya menyimak lima fakta yang bisa dijadikan alasan kamu untuk kuliah di kampus ini. Simak ya:

1. Dosen Berpengalaman
FE Unissula didukung oleh dosen-dosen berkualitas terdiri dari para guru besar, doktor dan master. Salah satu hal yang membanggakan yakni fakultas ini memiliki lima guru besar yang terdiri dari Dekan Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, Prof Dr Tatiek Nurhayati MM, Prof Dr Wuryanti K MM, Prof Dr Ibnu Khajar SE MSi, dan Prof Dr Widodo SE MSi. Hal ini bisa menjadi gambaran nyata betapa sangat berkualitasnya fakultas ini.

2. Lima Nilai Inti
Para mahasiswa akan dibekali dengan kemampuan digital untuk menjadi praktisi bisnis profesional atau membangun business startup yang berwawasan global dan memiliki karakter Islami dengan lima nilai inti yaitu cooperation, leadership, innovative, fairness dan amanah, yang disingkat menjadi Choolifah. Dengan memiliki lima nilai inti tersebut para mahasiswa akan siap untuk menjadi pribadi pribadi yang handal dan tetap survive di percaturan global.

Atmosfer akademik dibangun berlandaskan pada tiga budaya dasar. Pertama, Budaya Akademik Islami (merekonstruksi ilmu pengetahuan berdasarkan iman dan taqwa, ilmu pengetahuan dan teknologi). Kedua, budaya cyber (digitalisasi kampus) dan ketiga, budaya bahasa internasional (bahasa Inggris dan Arab). Ketiga budaya dasar ini membentuk komitmen berprestasi yang tinggi menuju tercapainya generasi khaira ummah.dan modernisasi kampus yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam.

3. Program Studi yang Terakreditasi
Fakultas Ekonomi Unissula saat ini memiliki lima prodi yakni D3 Akuntansi yang terakreditasi A, S1 Akuntansi terakreditasi A, S1 Manajemen terakreditasi A, dan S2 Magister Manajemen yang juga telah terakreditasi A, selain itu juga memiliki program unggulan S3 Doktor Ilmu Manajemen.

4. Kerjasama Internasional
Hubungan kerjasama yang baik dan bersifat nasional maupun internasional telah dikembangkan Fakultas Ekonomi Unissula dengan beberapa lembaga perguruan tinggi, perbankan, dan dunia usaha. Kerjasama ini menawarkan kesempatan bagi mahasiswa, dosen, dan manajemen untuk berkiprah tidak saja di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional baik di bidang akademik, seni dan olahraga. Termasuk melalui student exchange, lecturer exchange, join degree maupun kerjasama riset dan pengembangan manajemen perguruan tinggi.
Selain itu FE Unissula juga menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri dalam bidang student mobility programs, visiting lecturer maupun join research : yaitu dengan University Kebangsaan Malaysia (UKM), International Islamic University Malaysia (IIUM), Rotterdam University Netherland, Dongseo University Korea, Prince Songkhla University Thailand, Kyungdong University Korea, University Sains Islam Malaysia (USIM), University of Brunei Darussalam (UBD), Nanjing Xiaozhuang University, China dan lainnya.

5. Program Unggulan
FE Unissula juga memiliki program join degree dengan Kyungdong University (KDU) Korea, dengan pilihan 2+2 (kuliah 2 tahun di FE Unissula, dan 2 tahun di KDU). Serta memperoleh gelar tambahan BBA (Bachelor of Business Administration), yaitu Sarjana Manajemen akan mendapatkan gelar SM BBA dan Sarjana Akuntansi mendapatkan gelar SAk BBA. Salah satu mahasiswa FE Unissula yang berhasil menyelesaikan program join degree di Kyungdong University adalah Ratna Eka Raharto. Ratna menyelesaikan program BBA nya pada 27 Februari 2020 dan program Sarjana Manajemen pada 2 April 2020. Ia menyelesaikan empat semester kuliah di S1 Prodi Manajemen Unissula dan empat semester kuliah di Kyungdong University

.
Joint degree dengan School of Business, NXU (Nanjing Xiaozhuang University, China), skema dua tahun di FE Unissula dan dua tahun di NXU. Program internasional lainnya yakni 2nd entrepreneurship and Leadership Camp, insya Allah dilaksanakan bulan Agustus 2020 di Semarang dengan peserta dari berbagai negara.
Fakultas juga menawarkan program unggulan lainnya yakni early intake yang memfasilitasi mahasiswa untuk dapat kuliah lebih awal. Program ini memiliki benefit diantaranya kuliah lebih cepat, biaya lebih ekonomis, serta dengan jumlah anggota kelas ideal (maksimal 25 mahasiswa). Gencarnya program unggulan yang ditawarkan memperlihatkan kesiapan FE Unissula dalam mempersiapakan mahasiswanya untuk siap bersaing bukan hanya di level nasional tapi juga internasional.

Mari bergabung dengan Fakultas Ekonomi Unissula dengan mendaftar segera secara online di: pmb.unissula.ac.id (jalur raport) atau melalui sekolah mitra pmb.unissula.ac.id (pendaftaran mitra). informasi lebih lanjut hotline 08122011062.

Leave a reply