Musyawarah Kerja (MUKER) sebagai wadah koreksi bersama program kerja dalam mewujudkan visi persatuan antar organisasi mahasiswa menjayakan almamater Fakultas Ekonomi UNISSULA ini.

“Musyawarah kerja ini dipergunakan untuk memaparkan kinerja organisasi internal fakultas, pelaksanaan program kerja yang menggunakan dana matrik ataupun tanpa dana matrik dari fakultas ekonomi seperti sponsor, galang dana dll dalam pelaksanaannya, tiap ORMAWA tetap  harus membuat proposal yang diajukan kepada DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) agar dapat kita awasi ke istiqomah-an ORMAWA dalam mengusung solidaritas dengan ORMAWA lain dan mengkoreksi program kerja yang tetap berisikan membudayakan akademik yang islami” Henny Rizki Yanti (Ketua DPM periode 2017/2018).

Prosedur jalannya acara Musyawarah Kerja (MUKER) masing-masing ORMAWA memaparkan program kerjanya kurang lebih 30 menit. Dewan Perwakilan Mahasiswa sebagai pengawas dan Organisasi Mahasiswa lain juga mengawasi kembali program kerja DPM, jadilah saling mengoreksi bersama.

“Adil itu tidak harus sama, sesuai proporsi kebutuhan itulah adil yang sebenarnya. Jangan adalagi saling menonjolkan kekuatan, disini kita bersama saling membangun dan saling menguatkan dari dalam untuk satu atap yaitu Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA)” Ken Sudarti, SE, M.Si (Kemahasiswaan-FE UNISSULA).

Tersusunlah proporsi dana matrik, 50% untuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang didalamnya menaungi BSO, 30% untuk HMJ (15% HMJ-A dan 15% HMJ-M), 10% untuk D3, 10% lagi untuk DPM.

Adapun program-program kerja tahunan spektakuler yang juga melibatkan pihak eksternal di dalamnya seperti Dekan CUP dan ECOWEEK usungan dari BEM, HMJ-A dengan ECOPEDIA, HMJ-M dengan MEGAMIC, HMJ-D3 dengan ECODITA, DPM dengan Temu Dekan. Lagi-lagi ini tetap menyertakan peran seluruh organisasi mahasiswa, banyak kekuatan akan menspektakulerkan acara yang lebih, kemudian terbangunnya nama baik Almamater di mata eksternal. Eksternal dimaksud eksternal ORMAWA maupun eksternal Fakultas ataupun Universitas.

“Kebersamaan dan keterbukaan ini kita lakukan agar seluruh pihak bisa menjadi pihak pengawas. DPM sendiri telah membuka pintu lebar-lebar untuk mahasiswa yang ingin mengapresiasikan saran dan kritiknya. Bersama-sama kita membangun untuk kebaikan Fakultas Ekonomi UNISSULA” Henny Rizki Yanti (Ketua DPM 2017/2018).

Leave a reply