peduli kaum difabelBSO (Badan Semi Otonom) Himpunan Mahasiswa Dakwah (HIMMAH) bekerjasama dengan BSO Akustik FE Unissula kembali menggelargerakan solidaritas bagi kaum difabel, dengan cara “ngamen” untuk mengumpulkan dana dari para relawan. Acara tersebut diadakan selama dua hari dengan latar tempat yang berbeda, yaitu pada hari Selasa (2/12) di lobi Fakultas Ekonomi Unissula  dan hari Rabu (3/12) di kawasan kantin pusat Pumanisa Unissula. Hal ini dimaksudkan agar seluruh civitas akademika Unissula dapat turut berpartisipasi dalam membantu sesama.

Penyelenggaraan acara ini menjadi sangat penting, karena kaum difabel(different ability)masih belum mendapat kesetaraan hak nya seperti orang normal. Banyak dari mereka merasa tersisihkan dan tidak mendapat tempat yang sama baik dilingkungan sosial bermasyarakat hingga pada penyediaan fasilitas pendidikan dan kehidupan yang layak.

Tujuan dari penyelenggaraan acara ini bukan hanya untuk memberikan bantuan dana sebagai implementasi kepedulian sosial warga Unissula pada umumnya dan warga FE Unissula pada khususnya. Namun juga memberikan kontribusi untuk biaya sekolah, menunjang buku pelajaran dan kebutuhan dasar pendidikan lainnya. “Kami menyadari anak-anak penyandang disabilitas juga berhak memiliki mimpi dan masa depan yang lebih baik, maka melalui acara ini kami ingin membantu ketersediaan fasilitas pendidikan seperti buku, seragam, hingga peralatan sekolah yang baik bagi mereka, karena kunci untuk meraih sukses adalah melalui pendidikan” ungkap Rudi sebagai ketua HIMMAH FE Unissula.

“Melihat tingginya antusiasme warga Unissula untuk ikut membantu sesama, menjadi dasar bagi kami untuk dapat menyelenggarakan kegiatan yang lebih besar dan bermanfaat di tahun-tahun selanjutnya” imbuh Rudi.

Leave a reply