PELEPASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DALAM RANGKA UNISSULA STUDENT MOBILITY PROGRAM 2018 KE MALAYSIA, KOREA, DAN BELANDA

Semarang, 26 Januari 2018

Tujuh mahasiswa Fakultas Ekonomi Unissula berkesempatan menjalani studi di 3 negara melalui program Unissula Student  Mobility 2018. Program ini merupakan salah satu program unggulan Unissula yang memberikan peluang kepada mahasiswa untuk menimba ilmu dan pengalaman di luar negara sesuai dengan tagline Unissula yaitu your gateway to global network. Mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti program ini dipilih berdasarkan kompetensi akademik dan penguasaan bahasa inggris. program student mobility tersebut dapat memperkenalkan Unissula di dunia Internasional.

Sehubungan dengan keberangkatan delegasi Unissula Student Mobility 2018 ke 4 Universitas diluar negeri diantaranya Universitas Kebangsaan Malaysia, Kyungdong University, Dongseo University dan Rotterdam University of Applied Science maka pada Rabu, 24 Januari jam 10.00 bertempat di Ruang Sidang Biro Rektor Lantai 2 diadakan acara pelepasan delegasi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama. Acara pelepasan berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Mahasiswa yang akan berangkat untuk Program Unissula Student Mobility 2018 diantaranya :

1. Safira Sabrina Salma dari FE ke Dongseo University, Korea

2. Dessy Mahartika dari FE ke RUAS Rotterdam, Belanda

3. Vanesia Putri Santoso dari FE ke UKM, Malaysia

4. Hartini Ervi Nurjanah dari FE ke Kyungdong University, Korea

5. Heny Rizki Yanti dari FE ke Kyungdong University, Korea

6. Izzah Sarirotun Nijwah dari FE ke Kyungdong University, Korea

7. Ratna Eka Raharto dari FE ke Kyungdong University, Korea

Program internasional ini merupakan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri sebagai upaya menghasilkan lulusan yang berkualitas, berkarakter dan berdaya saing global serta diharapkan mahasiswa tidak hanya belajar teori saja, tetapi juga mendapat wawasan dan pengalaman internasional secara nyata. Menurut Dessy Mahartika, hal yang perlu dipersiapkan sedini mungkin untuk mengikuti program Student Mobility adalah kemampuan berbahasa inggris, karena itu merupakan hal yang krusial. Harapannya kedepan tidak hanya mahasiswa FE, FTI dan FT yang menjadi delegasi, melainkan bisa merata ke semua fakultas.

Leave a reply