Semarang, 25 Januari 2018

Tax Center Fakultas Ekonomi UNISSULA bekerjasama dengan Dirjen Pajak Kanwil Jawa Tengah I mengadakan acara Pembekalan bagi calon Volunter Tax Center pada Kamis, 25 Januari 2018. Tema dari acara tersebut ialah “Sigap Belajar Pajak Membagun Sinergi Pajak” yang dibawakan  oleh Bapak Muhammad Hanif Khumairi selaku Kepala KKP Pratama Gayamsari Semarang. Acara pembekalan ini berlangsung lancar dan interaktif, para peserta aktif mengajukan pertanyaan sehingga ada banyak hal yang menjadi bahan diskusi bersama.

 

Rencananya acara semacam ini akan diadakan secara berkelanjutan serta terprogram guna meningkatkan kesadaran, kepedulian serta pengetahuan dan keterampilan teknis perpajakan yang dimiliki mahasiswa. Melalui kegiatan semacam ini mahasiswa akan dipetakan menurut beberapa minat ke bagian-bagian tax center yang ada, seperti edukasi, pelayanan, konsultasi, serta riset.Program semacam ini diperlukan untuk menambah kemampuan teknis perpajakan yang dimiliki oleh setiap mahasiswa yang diharapkan nantinya para peserta akan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat mengenai perpajakan.

Bapak Ahmad RudiYulianto, SE., M.Si.  selaku dosen perpajakan berharap melaui acara semacam ini,  mahasiswa sebagai calon wajib pajak nantinya akan mampu berkontribusi dalam rangka meningkatkan kepatuhan perpajakan, baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat baik itu melalui sosialisasi, maupun pada saat nanti mereka bekerja maupun berwirausaha. Seperti kita ketahui bahwa iklim kepatuhan perpajakan di indonesia masih bermacam-macam, ada yang kontra, ada juga yang sudah pro dan bersinergi. Tugas kita bersama agar iklim antagonis dimana terdapat ketidakpercayaan wajib pajak terhadap Dirjen Pajak dalam membayar pajak ini bisa diminimalkan sehingga penerimaan negara sesuia target. “Apalagi baru baru ini pemerintah telah melaksanakan program amnesty pajak dengan harapan kepatuhan wajib pajak semakin meningkat”,  ungkap beliau.

Leave a reply