kuliah dosen tamuProfesionalisme Auditor dalam mengurangi risiko audit eksternal sangat diperlukan, sebagai wujud konsistensi  dan integritas seorang auditor yang akan mengemban tugas pemeriksaaan laporan keuangan. Hal ini yang melatar belakangi pelaksanaan kuliah dosen tamu Prodi D3-Akuntansi Fakultas Ekonomi UNISSULA (12/12). Acara ini dipandu oleh Drs. Chrisna Suhendi, SE., MBA.,Ak.,CA dengan menghadirkan pembicara Arum Sigit Radityo Sudomo, SE.,Akt., CA., CPA., Msi. merupakan Audit Manager of UHY Hananta Budianto & Partners  of Consultant Senior of Hananta Multi Consulting dan sebagai moderator.

Mahasiswa D3-Akuntansi semester 3 dan 5 dalam mengikuti acara kuliah dosen tamu ini memberikan tanggapan yang positif dengan keefektifan diskusi dan adanya feedback dari peserta. Kuliah umum yang diadakan secara rutin setiap semester ini diharapkan mampu menambah wawasan secara praktik bagaimana nantinya seorang auditor mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari Fakultas dan memberikan gambaran dalam dunia metodologi audit ekternal dari bimbingan Praktisi dan beliau yang ahli dalam bidangnya.

“Penyelenggaraan cara ini diharapkan tidak hanya mampu memberikan pandangan kepada mahasiswa tentang audit dan metodologi audit, lebih jauh mampu menggugah semangat mahasiswa bagaimana nantinya mampu mendedikasikan diri menjadi profesional di bidangnya, serta mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperolehnya. Program ini dinilai efektif apalagi mengingat lulusan prodi D3 yang nantinya dicetak untuk siap kerja sehingga mampu memberikan nilai tambah dengan wawasan tentang praktek audit di dunia kerja  dan pemaparan langsung dari praktisi yang ahli di bidangnya “ ungkap  Maya Indriastuti, SE., Msi, selaku Ketua Prodi D3 Akuntansi FE Unissula

Leave a reply