workshop renstraPersaingan perguruan tinggi semakin ketat, semua berlomba-lomba menjadi yang terbaik,¬† sehingga seluruh civitas akademika harus selalu melakukan pembenahan program-program strategisnya, demikian yang disampaikan oleh Dr. Hj. Indri Kartika, Msi, Akt (Dekan FE Unissula) dalam sambutannya pada acara “Workshop Renstra dan Program Strategis 2013-2017” di Bandungan selama 2 hari (20-21/6). Renstra ini diharapkan menjadi acuan atau blueprint bagi seluruh civitas akademika untuk menjalankan aktivitasnya dalam kegitan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Lebih jauh Dekan FE-Unissula mengungkapkan sebagai  acuan dalam pembuatan renstra, terlebih dahulu menjelaskan tentang kondisi yang telah dicapai Fakultas Ekonomi periode lalu yang telah mengalami peningkatan yang signifikan. Penjelasan meliputi: jumlah mahasiswa baru, kualitas output (indeks prestasi dan rata-rata waktu studi), rasio jumlah dosen dan mahasiswa, perkembangan dosen berdasarkan tingkat pendidikan, jabatan fungsional, jumlah tenaga kependidikan, kurikulum, jumlah penelitian dan sumber pembiayaan, pengabdian masyarakat, manajemen organisasi, pelaksanaan Budaya Akademik Islami (BudAi), dan kerjasama.

Di akhir penjelasannya Dekan mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk dapat meningkatkan komitmen dan kinerjanya dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semua aktivitas harus dilandasi dengan spirit ibadah, mencurahkan semua kemampuannya sebagai persembahan terbaik kepada Allah SWT.

Leave a reply