You are here: Home

Mahasiswa FE KKU di Nasmoco

E-mail Print PDF

Proses pemagangan mahasiswa KKU Angkatan XXVI Fakultas Ekonomi Unissula di Nasmoco terdapat 22 mahasiswa yang terpilih dari jurusan manajemen maupun akuntansi. Nasmoco merupakan jaringan dari PT. New Ratna Motor dalam memasarkan produk Toyota untuk wilayah Jateng & DIY. Nasmoco Group tidak hanya focus pada penjualan unit mobil melainkan juga pada layanan purna jual yaitu jasa bengkel (perbaikan kendaraan) dan spare part (penyediaan suku cadang), serta mempunyai visi menjadi pelaku bisnis dibidang otomotif yang profesional, berkualitas dan sebagai pemimpin pasar di era global.

Proses pemagangan mahasiswa KKU Angkatan XXVI di Nasmoco ini berbeda dengan KKU di PT. Sinar Sosro dan di Demak. Model pendidikan yang diterapkan untuk mengikuti KKU di Nasmoco adalah dengan mengikuti kelas selama 5 hari, setelah itu para peserta akan disebar ke dealer – dealer Nasmoco di kota Semarang yang telah ditentukan dengan point utamanya dibidang marketing. Karena masih mahasiswa, maka ada pendampingan dari pihak Nasmoco.

Mahasiswa KKU di Nasmoco diberi pengetahuan tentang produk knowledge toyota, softskill yang meliputi leadership dan negosiasi, serta akan dilatih untuk bodylaguage yang baik. Mahasiswa yang lolos dalam KKU di Nasmoco kali ini akan mendapatkan Sertifikat, dimana sertifikat tersebut dapat digunakan jika sudah wisuda dan ingin bekerja di Nasmoco tanpa test.

Manfaat yang dapat diperoleh dari proses pemagangan KKU di Nasmoco kali ini adalah untuk melatih secara langsung proses marketing di dunia kerja dan untuk meningkatkan hubungan baik dengan lingkungannya.

Jurnal Ilmiah

Web Link