You are here: Home

Evaluasi Lapangan Usulan Penyelenggaran Program Studi S-3 Ilmu Manajemen FE Unissula Oleh Tim Majelis Doktor Kemenristek Dikti.

E-mail Print PDF

Pada hari Minggu – Senin, 26 – 27 Juni 2016, Fakultas Ekonomi (FE) Unissula mendapatkan evaluasi lapangan usulan penyelenggaraan Program Studi S3 Ilmu Manajemen oleh Tim Majelis Kemenristek Dikti. Untuk evaluasi lapangan tersebut, FE telah melakukan persiapan kurang lebih selama 1 tahun, dari awal tahun 2015. Persiapan yang paling signifikan yang telah dilakukan oleh FE adalah persiapan pada kualitas SDM dan ketersediaan sarana prasarana.

Tim Majelis Doktor Kemenristek Dikti yang melakukan evaluasi adalah Prof. Adang Suwandi Ahmad (ITB) selaku ketua tim, dan anggotanya antara lain Prof. Syamsul Rizal (Unsyiah Aceh), Prof Suntoro (UNS Solo), serta Prof Sutarto (Universitas Jember). Evaluasi penyelenggaraan S-3 Ilmu Manajemen meliputi : evaluasi lapangan untuk hari pertama terkait dengan presentasi oleh Calon Ka Prodi S3 Ilmu Manajemen, Prof. Dr. Widodo, mengenai visi misi tujuan dan strategi pencapaian. Selain itu kurikulum dan profil lulusan disajikan dengan baik, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama tim dan calon dosen di homebase S-3. Berikutnya adalah evaluasi kelengkapan sarana prasarana meliputi ruang kuliah, ruang diskusi, ruang seminar, ruang belajar mandiri, ruang pimpinan, ruang dosen dan sarana prasarana lainnya.

Rektor menyatakan bersyukur atas dilakukannya visitasi oleh tim majelis doctor dan berharap Unissula akan segera meningkatkan partisipasinya dalam membangun generasi khaira ummah melalui prodi S3 Ilmu Manajemen, Prodi S3 diharapkan akan menjadi tempat untuk mencetak doctor yang siap membangun ilmu dan melakukan rekonstruksi ilmu manajemen atas dasar nilai nilai Islam.

Prof. Adang selaku ketua tim majelis doctor mengapresiasi Unissula atas usahanya untuk ikut memajukan bangsa melalui usulan penyelenggaraan prodi S3 Ilmu Manajemen. Diharapkan program ini akan melahirkan best practice manajemen khas unissula yang memiliki karakteristik nilai – nilai Islam dan meningkatkan reputasi bangsa melalui publikasi karya tulis dilevel internasional.

Sementara itu, Ibu Hj. Olivia Fachrunnisa, SE, M.Si, Ph.D selaku Dekan FE berharap bahwa prodi S-3 akan melengkapi struktur keilmuan Manajemen yang dikembangkan oleh FE Unissula yang sekarang sudah memiliki jenjang S1, S2 dengan kualifikasi SDM yang sangat memadai yaitu terdiri dari 3 guru besar dan 15 doktor.

Jurnal Ilmiah

Web Link