You are here: Home

Sosialisasi Program Bantuan Hibah Fasilitasi Kerjasama International (BFKSI) Program Studi Magister Manajemen FE UNISSULA

E-mail Print PDF

Selasa, 30 Agustus 2016 FE Unissula telah menyelenggarakan sosialisasi program BFKSI untuk program studi Magister Manajemen (MM) yang bertempat di ruang 10 Lt. 2 Fakultas Ekonomi. Acara ini dihadiri oleh Dekan FE, Hj. Olivia Fachrunnisa. SE. M.Si. Ph.D, Wakil Dekan II Prof. Dr.  Widodo,  SE, M.Si. Wakil Ketua Program Studi S2 Dr. Hj.   Nunung Ghoniyah,  MM, beberapa dosen FE Unissula, perwakilan mahasiswa MM, serta alumni mahasiswa MM. Sosialisasi ini diselenggarakan untuk berbagi dengan stakeholder atas perolehan BFKSI 2016 yang diselenggarakan oleh Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti atas unjuk kerja yang bermutu dan diperuntukkan bagi program studi yang memiliki MoU dengan mitra Perguruan Tinggi Luar Negeri.

Dekan FE, Hj. Olivia Fachrunnisa. SE. M.Si. Ph.D, menuturkan tujuan dari BFKSI ini adalah : 1) untuk meningkatkan mutu SDM guna memasuki pasar Internasional, 2) meningkatkan pengembangan ekonomi, dan 3) meningkatkan kemampuan bangsa, negara guna menjawab tantangan pembangunan manusia. Selama ini FE Unissula telah memperoleh hibah BFKSI dari tahun 2015 yang diperoleh prodi S1 Akuntansi dengan mitra Changwon University & Dongseo University, melalui program transfer kredit sejumlah 14 SKS. Untuk mitra Changwon University masih dalam tahap maching kurikulum dan akan ditindaklanjuti tahun depan. Di tahun 2016 hibah BFKSI ini diperoleh prodi Magister Manajemen FE Unissula yang menjalani kerjasama dengan Edith Cowan University (ECU) , Perth Australia, dengan inisiasi MoA program dual degrees / credit transfer.

Rencana ke depan dari prodi Magister Managemen adalah : 1) mengirimkan 1-2 mahasiswa per tahunnya dengan syarat minimal semester 2, IPK semester 1 minimal 3,25, mempunyai kemampuan berbahasa inggris tulisan maupun lisan, memiliki wawasan international dan memahami BuDAI (Budaya Akademik Islami), 2) beasiswa ini bersifat waiver tuition fee, hanya accomodation fee selama 1 semester dan adanya pembiayaan dari prodi. Ujar Dekan FE Unissula.

Diakhir acara, Hj. Olivia Fachrunnisa. SE. M.Si. Ph.D berpesan bahwa dalam akreditasi yang dinilai tidaklah jumlah MoU yang telah ditandatangani, tetapi berapa jumlah tindakan / action yang telah dilakukan.

Jurnal Ilmiah

Web Link