You are here: Home

FE UNISSULA MELEPAS 340 WISUDAWAN/I PADA WISUDA KE - 72

E-mail Print PDF

Pelaksanaan wisuda FE ke – 72 yang diadakan pada tanggal 21 Oktober 2016 berjalan sukses. Kali ini FE Unissula melepas sebanyak 340 wisudawan maupun wisudawati, yang terdiri dari 3 program studi diantaranya program studi S1 Manajemen sebanyak 122 wisudawan/wisudawati, dan program studi S1 Akuntansi sebanyak 210 wisudawan/wisudawati, serta 8 wisudawan/wisudawati dari program studi Magister Manajemen yang sudah dilaksanakan lebih awal pada hari Rabu, 19 Oktober 2016.

Secara keseluruhan sampai saat ini Fakultas Ekonomi Unissula telah meluluskan sebanyak 9.170 lulusan dengan rincian :

  • 4.206 lulusan dari program studi Manajemen
  • 3.214 lulusan dari program studi Akuntansi
  • 485 lululan dari program studi Diploma Akuntansi
  • 1.265 lulusan dari program studi Magister Manajemen.

Para mahasiswa/i yang telah diwisuda pada periode 72 ini, rata – rata telah menyelesaikan kuliah mereka selama 4 tahun 2 bulan untuk program studi Sarjana dan 18 bulan untuk program studi Magister Manajemen, dengan rata – rata indeks prestasi untuk program studi S1 Manajemen 3,18 ; S1 Akuntansi 3,30 ; dan S2 (Magister Manajemen) 3, 56.

Untuk wisuda kali ini, FE Unissula menghasilkan 6 wisudawan/i dengan predikat cumlaude, dan 2 wisudawan/i dengan predikat “Best Graduate” (lulusan terbaik). Firdaus Nugroho Adi Saputro dinyatakan sebagai lulusan terbaik dari prodi Manajemen dengan IPK : 3,47 dan Melyanti Nur Agustina dengan IPK : 3, 90 yang merupakan lulusan terbaik dari prodi Akuntansi. Penghargaan bagi lulusan terbaik sekaligus menyandang predikat Cumlaude diberikan secara langsung oleh Hj. Olivia Fachrunnisa, SE, M.Si, Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi Unissula.

Dalam sambutannya Dekan FE memberi pesan kepada para wisudawan/i untuk selalu menjalin tali silaturahim dan terus mengasah kompetensi yang mereka miliki serta selalu ingat dengan kewajiban umat muslim yaitu sholat 5 waktu tanpa meninggalkan satu waktu meskipun sesibuk apapun pekerjaan yang telah di dapat oleh para wisudawan/wisudawati. Karena walaupun telah mendapat gelar sarjana tetapi kalau tidak sembahyang apa gunanya.

Jurnal Ilmiah

Web Link