You are here: Home

D-III AKUNTANSI FE UNISSULA MENGIKUTI KAA DI SURABAYA

E-mail Print PDF

KAA atau Kompetisi Akuntansi Airlangga merupakan program kerja tahunan dari HIMA Prodi D-III Akuntansi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga sebagai bentuk konstribusi terhadap pengembangan ketrampilan serta pengetahuan mahasiswa akuntansi. Berupa lomba akuntansi dan seminar nasional, KAA ini mengajak mahasiswa untuk mencari ilmu diluar kelas.

KAA 2016 kali ini bertemakan Professionalism of Accountant in the Economic Globalization” mengangkat sebuah isu tentang globalisasi ekonomi dan hubungannya terhadap seorang akuntan. Lomba yang diadakan pada tanggal 5 – 6 November 2016 yang bertempat Universitas Airlangga Surabaya menarik minat mahasiswa D-III Akuntansi Fakultas Ekonomi Unissula untuk mengikutinya. Mahasiswa D-III tersebut antara lain :

  1. Muhammad Ali Ridho
  2. Dini Aisyah Supandi
  3. Nur Hamidah
  4. Rofiqoh Nur Fadhilah
  5. Unsa Laila
  6. Irena Widyastuti
  7. Amry Fauza
  8. Khoirul Huda
  9. Ria Risky Wahyuningsih
  10. Huril Ain
  11. Sofia
  12. Aini Kholifatus Saadah

Mereka terbagi dalam 4 tim, yang per timnya terdiri dari 3 mahasiswa. Perlombaan ini diawali dengan babak penyisihan yang terdiri dari 2 sesi, yaitu sesi “Warming Up” yang merupakan sesi pengerjaan soal secara individu dan sesi kedua adalah sesi “Burning Up” yang merupakan sesi pengerjaan soal secara tim sampai dengan babak Final yang diraih oleh Universitas Surabaya (Tim 1) sebagai juara 1, Universitas Tarumanagara (Tim 2) sebagai juara 2, Universitas Tarumanagara (Tim 3) sebagai juara 3, Universitas Airlangga (Tim 1) sebagai harapan 1, dan Universitas Tarumanegara (Tim 4) sebagai harapan 2. Selain mengikuti kegiatan perlombaan, para peserta juga mengikuti seminar nasional yang diisi oleh pakar dan praktisi di bidang akuntansi. Menurut salah satu peserta KAA, “meskipun kami belum dapat memenangkan perlombaan ini, tetapi kami senang untuk berpartisipasi dalam acara seperti ini, selain dapat menambah ilmu kami tentang akuntansi, kami dapat bersilaturahmi dengan banyak teman kami yang berasal dari berbagai universitas” ujar Dini Aisyah Supandi.

Jurnal Ilmiah

Web Link