You are here: Home

FE UNISSULA JUARA UMUM OLIMPIADE UNISSULA 2016

E-mail Print PDF

Olimpiade Unissula 2016 merupakan ajang kompetisi olahraga dan seni tingkat Unissula yang mempertandingkan berbagai bidang olahraga dan seni dari mahasiswa perwakilan tiap fakultas yang ada di Unissula. Acara yang baru pertama kali digelar tersebut mempertandingkan berbagai cabang olahraga dan seni, yaitu ; Futsal, Bola Voli, Bulu Tangkis, Dakwah, Tilawah, Pop Singer serta Debat bahasa inggris.

Olimpiade ini diadakan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Unissula. Acara tersebut diselenggarakan mulai tanggal 19-23 Desember 2016 lalu di kampus Unissula. Fakultas Ekonomi keluar sebagai juara umum dengan 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sementara posisi kedua ditempati oleh Fakultas Agama Islam dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, sedangkan Fakultas Teknologi Industri berada di posisi ketiga dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Penyerahan piala tersebut  dilaksanakan di halaman gedung kuliah bersama kampus Unissula. (27/12).

Berikut nama – nama mahasiswa FE Unissula yang berhasil meraih juara di beberapa cabang perlombaan :

1. Badminton (Ganda Putra & Ganda Putri) – Juara 1

- M. Sholeh Ikhwan

- M. Maulana Saputra

- Zahara Putri Rizqiya

- Salim Bahrul Ulum

- Lukcy Irianto

2. Dakwah Putri – Juara 1

- Shunniya Mega Rahma

3. Futsal – Juara 1

4. Tilawah Putra – Juara 2

- Muhammad Ali Ridho

5. Voli Putri – Juara 1

6. Pop Singer Putra – Juara 3

- Irwan Dwi Saputra

Acara tersebut ditutup langsung oleh Rektor Anis Malik Thoha PhD dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah Drs Budi Santoso MSi, didampingi oleh Kepala Bidang pengembangan olahraga Kuncoro Dwi Wibowo MPd, Staf ahli Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengurus  di lingkungan Biro Kemahasiswaan dan Alumni serta Ketua BEM-PT M Diaz Saktiawan beserta pengurus BEM-PT Unissula.

Dalam sambutanya Kepala Dinpora Jateng mengapresiasi adanya kompetisi antar mahasiswa di lingkungan kampus. Diharapkan dengan adanya kompetisi tersebut dapat menggali potensi dan bakat mahasiswa sehingga bisa melanjutkan ke kompetisi tingkat regional maupun nasional.

Sementara itu Rektor Unissula mengapresiasi kinerja panitia atas terlaksananya acara tersebut dengan tertib dan damai. Ia juga mengucapkan terimaksih dan selamat kepada para baik partisipan maupun supporter yang telah mensukseskan acara tersebut. Sehingga diharapkan acara seperti ini bisa terus berlangsung di masa mendatang dan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Unissula.

Jurnal Ilmiah

Web Link