You are here: Home

NATIONAL TALKSHOW “BE SOCIOPRENEUR THROUGH SMART CITY IDEA”

E-mail Print PDF

Dalam berkembangnya sebuah kota dengan konsep smart city, tentunya akan memudahkan masyarakatnya dalam melakukan aktivitas, dalam dunia usaha yang semakin ketat kita dituntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan sebuah usaha, dan salah satu bentuknya adalah melalui sociopreneur.  Sociopreneur merupakan usaha yang dibangun dengan berlandaskan kegiatan sosial, dan hal tersebut sekarang ini telah menjadi salah satu bentuk usaha yang mulai di terapkan oleh para pemuda di indonesia.

Berdasarkan hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) melalui program kerja mereka yang bernama ECOWEEK 2017, menyelenggarakan Talkshow Nasional yang bertema “Be Sociopreneur Through Smart City Idea” pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 yang bertempat di Aula Lt. FE Unissula, dengan pembicara : Muhammad Assad, M.Sc (CEO Rayyan Capital) dan dr. Gamal Albinsaid (CEO Home Medika).

Dalam acara tersebut membahas tentang Bagaimana Cara Menjadi Sociopreneur Dalam Ide Smart city.  Untuk menjadi seorang Sociopreneur dalam smart city yang sekarang sudah diterapkan di Kota Semarang, maka seseorang itu harus mengubah mindset dari enterpreneur biasa ke arah socialpreneur melalui gagasan smart city di Kota Semarang, dengan cara enterpreneur tersebut tidak harus memikirkan tentang laba semata, tetapi apa yang mereka jual atau apa yang mereka usahakan dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Jurnal Ilmiah

Web Link