You are here: Home

MAHASISWA UNISSULA JUARA III DALAM NATIONAL UNIVERSITY DEBATING CHAMPIONSHIP (NUDC)

E-mail Print PDF

 

National University Debating Championship (NUDC) merupakan tournamen debate Bahasa Inggris paling bergengsi yang diadakan oleh pemerintah Indonesia dengan sistem british parliamentary yang rutin diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pemenang dalam tournamen ini akan maju dalam World University Debating Championship (WUDC) untuk mewakili Indonesia.

Dalam mengikuti NUDC ini, setiap Universitas diwajibkan untuk mengadakan seleksi debate untuk memilih calon debater yang akan mewakili masing – masing universitas yang terdaftar di Kopertis VI. Ada 40 Univeristas yang berlomba dalam NUDC yang dilaksanakan di Solo pada tanggal 12-14 Juli 2017, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Unissula berhasil meraih Juara III setelah tim yang beranggotakan Aini Faizun (mahasiswa FE Unissula) dan Brahmadi Buana (mahasiswa FT Unissula) bersaing dengan 2 Universitas ternama, yaitu Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Universitas Kristen Srtya Wacana (UKSW).

Perlu diketahui, Aini Faizun merupakan mahasiswa transfer dari D-III Polines yang dulu sering mewakili Polines dalam kompetisi NUDC. Aini Faizun mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dapat mewakili Unissula dan membawa kemenangan yang pertama bagi Unissula diajang NUDC.

Jurnal Ilmiah

Web Link