semarang, Februari 2018

Basic Leadership Training(BLT) merupakan kegiatan pelatihan yang di berikan kepada anggota organisasi mahasiswa agar para mahasiswa tersebut menjadi mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan yang ter-arah,berkesinambungan,dan mempunyai nilai etika yang baik jika di hadapkan di dalam lingkungan masyarakat.Acara BLT ini di laksanakan pada tanggal 9-11 Februari 2018 di Kolat Rindam IV/Diponegoro,Bantir,Sumowono,Ungaran.

 

Latihan kepemimpinan atau yang kerap disebut BLT di Fakultas Ekonomi UNISSULA ini menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh organisasi mahasiswa Fakultas Ekonomi yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ-A) , Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ-M),dan HMJ-D3. Pada kesempatan kali ini peserta BLT 2018 dilatih

langsung oleh anggota TNI yang bertugas di Kolat Rindam IV/Diponegoro. Agenda ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan dan kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya mengembangkan kemampuan dari segi teori dan praktik menjalankan Organisasi Kemahasiswaan. Dalam kegiatan ini peserta diberikan pengetahuan yang mengarah kepada sikap dan prilaku organisator yang matang dan tangguh menghadapi persoalan. Sampai pada akhirnya proses kaderisasi seperi ini dapat berjalan secara berkesinambungan.

Leave a reply