SEMARANG (KRjogja.com) – Dosen yang juga Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Unissula Semarang Hj. Olivia Fachrunnisa, SE., M.Si., PhD meraih penghargaan sebagai penyaji terbaik riset terapan dari Kemenristekdikti yang diserahkan pada acara seminar hasil peneletitian yang diselenggaran Kemenristekdikti di Semarang 27-28 Februari 2017.

Kepada pers di kampus setempat, Senin (06/03/2017), Beliau mengungkapkan penelitian dengan judul Trust, Fairness and Economics (TFE Model) untuk Mengukur Sustainabilitas Digital Collaboration Networks (DCN) UKM Indonesia. Penelitian tersebut dilakukan selama dua tahun (2015 dan 2016) dengan menggunakan pendanaan dari DPRM Kemenristekdikti skema riset terapan, penelitian strategis nasional.

Hj. Olivia Fachrunnisa, SE., M.Si., PhD mengungkapkan bahwa riset yang telah dibuat selama ini melibatkan sejumlah UKM Batik di Jawa Tengah-DIY yang mulai membentuk komunitas digital untuk saling berbagi dan menguatkan daya saing produk masing masing. Teknologi internet yang sebelumnya hanya digunakan untuk marketing atau display produk, sekarang diinisiasi untuk ditingkatkan menjadi jaringan kolaborasi digital, dimana para pengusaha dapat berkomunikasi untuk saling memberikan informasi dan bekerjasama terkait peningkatan kualitas produk.

Leave a reply