Penyelenggaraan peringatan ulang tahun Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) ke-60 tahun ini dipusatkan di Semarang, Jawa Tengah. Menurut Ketua Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia, Prof. Mardiasmo, MBA., Ph.D., CFr.A., QIA., Ak.,CA., FCMA., CGMA kegiatan ini ditujukan untuk mengukuhkan kejayaan Akuntan Profesional dalam rangka berkontribusi optimal untuk kejayaan negeri. Merefleksikan kembali pendirian IAI dari para founding fathers yang tertuang dalam Naskah Anggaran Dasar Pertama IAI, yaitu untuk membimbing perkembangan akuntansi, serta mempertinggi mutu pendidikan akuntan; dan mempertinggi mutu pekerjaan akuntan.

Acara ini dihadiri oleh Presiden International Federation of Accountants (IFAC). Rangkaian kegiatan 60 tahun IAI diikuti oleh lebih dari 800 akuntan dari seluruh Indonesia dan regional ASEAN. Acaranya juga diisi dengan ujian beasiswa Chartered Accountant (CA) yang yang diikuti oleh ribuan mahasiswa akuntansi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.  Salah satu Ujian CA tersebut juga diadakan di FE UNISSULA. Ini merupakan bagian dari upaya IAI untuk menyaring bibit-bibit unggul yang akan ditempa menjadi Akuntan Profesional masa depan.

Salah satu rangkaian acara yang diadakan IAI dan dihadiri oleh mahasiswa FE UNISSULA adalah Seminar “APA (Aspiring Professional Accountant) Inspiring Session dengan IFAC President, CAW Chairman, & IAI National Council pada hari Jumat, 15 Desember 2017 yang bertempat di Crowne Plaza Hotel, Semarang.

Leave a reply