Pekan Taaruf sudah dilalui oleh mahasiswa baru UNISSULA, akan tetapi euforia penyambutan tidak hanya berhenti di tingkat Universitas saja dan berlanjut ke fakultas masing-masing yang disebut dengan istilah Fakultair. Fakultair merupakan rangkaian acara pekan taaruf yang mulai diselenggarakan sejak hari minggu tanggal 28 Agustus 2016 sampai hari jum’at tanggal 2 September 2016 dan kegiatan ini dilanjutkan dengan acara Fakultair FE-Unissula setelah sholat jum’at tanggal 2 – 4 September 2016.

Fakultair FE Unissula 2016/2017 dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Hj. Olivia Fachrunnisa,  SE. M.Si, PhD. dengan dihadiri dosen dan karyawan di lingkungan Civitas Akademika Fakultas Ekonomi. Dalam sambutannya, Dekan FE mengatakan bahwa mutu/kualitas pendidikan di FE Unissula sangat dibanggakan dengan dibuktikannya status Akreditasi dari BAN PT untuk 3 prodi terakreditasi A yaitu Prodi Akuntansi (S1), Manajemen (S1) dan Magister Manajemen (S2), serta Program D3 Akuntansi   yang terakreditasi B. Dekan FE berharap semua mahasiswa baru dapat menjadi penerus generasi “Khairah Ummah”. Pada kesempatan itu juga diperkenalkan semua Dosen dan karyawan FE Unissula kepada Mahasiswa baru angkatan 2016.

Pada Tahun Akademik 2016/2017 jumlah mahasiswa baru FE-Unissula yang dibacakan oleh Prof. Dr. Widodo. SE. M.Si adalah 732 mahasiswa yang terdiri dari Prodi Manajemen (S1) sebanyak 320, Prodi Akuntansi (S1) sebanyak 316 dan program studi Diploma Tiga (D3) sebanyak 96. Secara keseluruhan mahasiswa FE Unissula sampai tahun akademik 2016/2017 berjumlah 5.713.

Penjelasan mengenai sistem perkuliahan di FE Unissula disampaikan oleh Luluk Muhimatul Ifada, SE, Msi, Akt (WDII), Dra. Hj. Alifah Ratnawati, MM (Ketua Prodi. Manajemen), Rustam Hanafi, SE, MSc (Ketua Prodi Akuntansi) dan Maya Indriastuti, SE, MSi (Ketua Prodi D3 Akuntansi).

Leave a reply