Pada tanggal 16 April 2016, Fakultas Ekonomi Unissula kembali menyelenggarakan wisuda yang ke -71. Wisuda ke -71 kali ini FE Unissula melepas sebanyak 362 wisudawan maupun wisudawati, yang terdiri dari 58 wisudawan/wisudawati dari program studi S1 Manajemen, 212 wisudawan/wisudawati dari program studi S1 Akuntansi, 37 wisudawan/wisudawati dari program studi D-3 Akuntansi, dan 61 wisudawan/wisudawati dari program studi Magister Manajemen.

Sepanjang berdirinya Fakultas Ekonomi Unissula, FE Unissula telah meluluskan sejumlah 8.836 lulusan dengan rincian :

  • 4.084 lulusan dari program studi Manajemen
  • 3.004 lulusan dari program studi Akuntansi
  • 485 lululan dari program studi Diploma Akuntansi
  • 1.257 lulusan dari program studi Magister Manajemen

Untuk wisuda kali ini, FE Unissula menghasilkan 28 wisudawan/i dengan predikat cumlaude, tiga diantaranya adalah lulusan terbaik. Yessy Meilani Putri dinyatakan sebagai lulusan terbaik dari prodi Manajemen dengan IPK : 3,53 dan Lailatul Rohiyah dengan IPK : 3,71 yang merupakan lulusan terbaik dari prodi Akuntansi serta Amalia Sri Utami dengan IPK : 3,85 juga merupakan wisudawati lulusan terbaik dari prodi D-3 Akuntansi. Penghargaan bagi lulusan terbaik sekaligus menyandang predikat Cumlaude diberikan secara langsung oleh Hj. Olivia Fachrunnisa, SE, M.Si, Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi Unissula.

Dalam sambutannya Dekan FE memberi pesan kepada para wisudawan/i untuk bangga menjadi akademisi islam. Sebagai makhluk sosial, dengan perkembangan jaman sekarang ini telah diadakannya MEA, maka harus mempersipakan diri dalam menghadapi MEA yang sudah berjalan dari tahun 2015 dengan persaingan yang sangat ketat bukan dari warga Indonesia lagi, tetapi sudah persaingan antar negara – negara yang tergabung dalam anggota ASEAN. Selain itu, sebagai lulusan dari kampus yang berlatar belakang islam, diharapkan para calon enterpreneur harus bersiap menjadi enterpreneur muslim yang selalu menerapkan nilai – nilai agama dalam usahanya.

Leave a reply