Komisi Pemilu Raya Mahasiswa (KPRM) FE Unissula 2016 menyelenggaran Pemilihan Raya (Pemira) di loby Fakultas Ekonomi Unissula tanggal 14 Juni 2016. Pemira ini diselenggarakan dalam rangka pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ – M), Himpounan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ – A), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan D-3 Akuntansi (HMJ – D3) untuk periode 2016/2017.

Untuk posisi ketua BEM FE Unissula, ada 2 pasang calon yang bertarung memperebutkan kursi nomor satu dalam kelembagaan mahasiswa FE Unissula. Para calon ketua dan wakil ketua BEM yang ikut bersaing adalah Lukman Haryoso dari mahasiswa jurusan manajemen dengan wakilnya Andi Dwi Prasetiya dari jurusan manajemen, mereka mendapat nomor 1 dalam pemira kali ini. Untuk nomor 2 adalah Aurum Rizquianto Fauzi dari mahasiswa jurusan Akuntansi dengan wakilnya Ahmed Ainul Fuadieel dari jurusan manajemen. Untuk posisi ketua dan wakil ketua HMJ – M, ada 2 pasang kandidat yaitu Tony Prasetiyo sebagai calon ketua HMJ – M dengan wakilnya Ari Aminudin bertarung melawan Wahyu Agung sebagai calon ketua dengan wakilnya Heny Rizky. Untuk posisi ketua dan wakil ketua HMJ – A, ada 2 pasang calon yang akan memperebutkan kursi HMJ – A, yaitu calon nomor urut 1 Dwi Chandra dengan wakilnya Widia Puspitasari dan calon nomor urut 2 Elsa Rohmatul Ummah dengan wakilnya Dhea Anggita F. Sedangkan untuk posisi HMJ – D3, ada 2 pasang calon yang memperebutkan kursi HMJ – D3, yaitu dinomor 1 ada Dini Anisyah Supandi sebagai calon ketua HMJ – D3 dengan wakilnya Aditya Hermawan bertarung melawan Nur Hamidah dengan wakilnya Amry Fauza dengan nomor 2.

Pemira ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, dengan jumlah mahasiswa yang tercatat ikut melakukan pencoblosan pada Pemira tahun ini adalah 2045. Jumlah ini hanya sebagian dari total mahasiswa yang terdaftar sebagai pemilih tetap.

Setelah melalui proses debat kandidat pada tanggal 13 Juni 2016 dan proses pencoblosan serta pemungutan suara pada tanggal 14 Juni 2016, kursi ketua dan wakil ketua BEM dimenangkan oleh kandidat dengan nomor urut 2 dengan slogan mereka “2 jurusan 1 tujuan” yaitu Aurum Rizquianto Fauzi dan Ahmed Ainul Fuadieel, mereka mendapat perolehan suara sebanyak 645 dan nomor 2 mendapat perolehan suara sebanyak 354 dengan suara tidak sah sebanyak 28. Untuk posisi ketua dan wakil ketua HMJ – M dimenangkan oleh kandidat dengan nomor 1 yaitu Tony Prasetiyo dengan wakilnya Ari Aminudin yang memperoleh suara sebanyak 330 dari 434 suara yang sah. Untuk posisi ketua dan wakil ketu HMJ – A dimenangkan oleh kandidat dengan nomor 1 yaitu Dwi Chandra dan wakilnya Widia Puspitasari yang memperoleh suara sebanyak 419 dari total 476 suara yang sah. Sedangkan untuk posisi ketua dan wakil ketua HMJ – D3 dimenangkan oleh calon dengan nomor 2 yaitu Nur Hamidah dan wakilnya Amry Fauza, mereka memperoleh suara sebanyak 53 dari total suara yang sah sebanyak 73 suara.

Warga Fakultas Ekonomi Unissula berharap agar semua kandidat yang terpilih menjadi ketua dan wakil ketua dari masing – masing lembaga dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik dan bertanggung jawab terhadap tugas – tugas yang telah mereka dapatkan selama menjabat menjadi ketua dan wakil ketua.

Leave a reply