Sebagai salah satu wujud mempersatukan seluruh anggota program tumbuh 2014 (baik kelas 1,2,3,4,5, dan 6) dan supaya tercipta ikatan yg harmonis antara satu dengan yang lainnya, pada tanggal 3 Juni 2016, telah diselenggarakan seminar The Great Party Family of Tumbuh ’14 yang bertemakan Shared, Gathering, and Performance. Seminar tersebut merupakan seminar yang diadakan oleh CV. OASE Indonesia Madani untuk pertama kalinya yang diperuntukkan untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi Unissula angkatan 2014. Seminar yang dihadiri sekitar 680 mahasiswa FE angkatan 2014 membicarakan tentang bagaimana seorang pemula yang berkeinginan untuk berwirausaha dengan pengalaman dan modal yang sangat minimaal.

Semua hal tersebut telah dijawab oleh 2 pembicara yang sangat berkompeten dibidang wirausaha, mereka adalah Bp.Ristiananda Imam Utama, beliau sebagai Founder dan Direktur Utama Realindo dan Property Konsultan dan Motivator IIBF (Indonesian Islamic Bussines Forum) dan Adi Raka Wiguna yang merupakan pengusaha muda dengan lulusan cumlaude yg saat ini menjadi owner tahu mercon yg mempunyai 120 cabang dan sudah beromset milyaran rupiah. Mereka memotivasi para calon wirausahawan muda bahwa sebagai pemula yang dapat dikatakan sedang berada dititik nol, dimana tidak mempunyai apa-apa atau bahkan harus rela berkorban dari awal membangun sebuah bisnis untuk masa depan yang dapat dijadikan pelajaran berharga di dalamnya. Dari mencapai kegagalan-kegagalan itu akan membuat semua itu menjadi sebuah pengalam untuk lebih kuat dan terbiasa menghadapinya, sehingga bisa membuat diri kita untuk melangkah maju ke depan dengan banyak harapan-harapan didalamnya.

Dari apa yang disampaikan oleh ke – 2 pembicara, terdapat manfaat yang diperoleh dari seminar tersebut, yaitu dapat mengetahui bahwa seorang yang ingin sukses dan ingin mencapai kehidupan yang jauh lebih baik, maka harus berusaha lebih keras diusia mudanya, harus bisa rela berkorban, harus mau bersusah-payah terlebih dahulu, dan mau belajar (baik di lingkup fakultas maupun belajar dengan orang lain yang sudah berpengalaman), serta jangan mudah putus asa karena itu tidak hanya menjadi beban untuk saat ini, sehingga jika beban tersebut tidak segera dihilangkan, maka akan menjadi beban yang berkelanjutan.

Leave a reply