Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNISSULA Raih Prestasi Ajang Lomba Video Pendek Isu Dalam Keuangan

Semarang, 13 Desember 2021 – Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNISSULA yang terdiri dari tim 1 atas nama Maulana Abdul Aziz, Richa Rahma Jayyida, dari S1 Manajemen, 1 anggota lainnya dari FAI (Fakultas Agama Islam ) raih Juara 5 dalam “ Lomba Kompetisi Video Pendek Isu Keuangan”. Tim 3  atas nama Muhammad Hilmi Labibunnajah beserta 2 anggota lainnya berasal dari FAI (Fakultas Agama Islam ) berhasil raih Anugerah Cemerlang Kategori 3 di “Lomba Kompetisi Video Pendek Isu Keuangan”, yang diselenggarakan oleh UiTM TERENGGANU (08/11/2021). Lomba dilaksanakan secara online dan diikuti oleh tim-tim dari Universitas mitra yang berkejasama dengan UiTM TRENGGANU. Kedua tim tersebut merupakan delegasi dari KSEI HIMMAH dan merupakan perwakilan yang meraih prestasi di “ Ajang Lomba Video Pendek Isu Dalam Keuangan”.

Judul lomba dari tim 1 dalam lomba ini adalah “ Financial Recression in Pandemic Era”, alasan memilih judul tersebut karena saat ini dampak pandemi covid-19 keuangan secara global lebih terasa ke arah global , maka dari itu judul yang diangkat kami sangat relevan dengan keadaan sekarang.” Ucap Richa

Pandemi Covid -19 yang tak kunjung selesai, menyebabkan di semua sektor sebuah negara mengalami dampaknya, salah satu yang dihadapi dampak secara global adalah sektor keuangan. Pentingnya sebuah negara untuk lebih bersinergi dan membahas dalam mengelola keuangan menjadikan tim ini mengambil topik tersebut yang akan di sampaikan melalui video pendeknya.

Kemudian untuk tim 3 mengambil judul “ Encouraging Generation Z to Invest”, yang melatarbelakangi untuk pemilihan judul yang di ambil tersebut karena hilmi sendiri menyukai investasi sehigga topik judul yang relevan dengan minatnya berinvestasi di pasar modal. Ujar Hilmi

Investasi di negara Indonesia masih menjadi pro dan kontra tentunya di generasi Z juga, oleh sebab itu judul topik yang dipilihnya menjadikan pembahasan lebih lanjut dalam video pendek yang dibuatnya, sehingga melalui video pendek tersebut mampu memberikan gambaran dan pengetahuan kepada viewers di social media salah satunya youtube.

Setelah berhasil menjuarai Ajang lomba ini,  mereka mengaharapkan bahwa kedepannya para adik-adik tingkat dari seluruh Fakultas Ekonomi juga bisa ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Walaupun secara perhitungan masih minim akan pengalaman. “Ada banyak pilihan jalan hidup dari yang landai sampai yang terjal,  semakin terjal jalan hidup semakin tinggi prestasi, hasil dan hanya orang yang berhati besar yang berhasil melewatinya”. Ucap Richa,memberikan pesan semangat kepada adik-adik tingkatnya untuk bisa berprestasi mengikuti jejak langkahnya.

Narahubung:

Erna May Wulandari

Public Relations FE UNISSULA

ernamaywul@gmail.com

+6285801543101

Tentang FE UNISSULA

Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE UNISSULA), Semarang, Jawa Tengah didirikan oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) pada tanggal 14 Juni 1962. Mewujudkan sumber daya insani yang professional dan terampil dibidang manajemen serta akuntansi yang berkarakter islami, merupakan visi dan misi dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE UNISSULA). Pengalaman lebih dari 50 tahun berkiprah di dunia pendidikan, saat ini FE UNISSULA telah menjadi salah satu Fakultas Ekonomi terbaik di Indonesia. Didukung oleh 64 dosen berkualitas terdiri dari para guru besar, doktor, dan master, sistem pendidikan yang bersahabat, penggunaan cyber teaching, dan jurusan serta progam pendidikan yang telah terakreditasi A.  Fakultas Ekonomi UNISSULA telah melakukan proses belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Hingga kini FE UNISSULA berkomitmen memajukan pendidikan ekonomi di Indonesia dengan perspektif syariah dan memiliki 5 (lima) progam studi, yakni: Diploma III Akuntansi, Sarjana Akuntasi, Sarjana Manajemen, Program Magister Manajemen, dan Program Doktor Ilmu Manajemen.

Informasi selengkapnya dapat diakses melalui situs resmi FE UNISSULA

www.fe.unissula.ac.id

Leave a Reply